Organizational Structure

Minggu, 09 Oktober 2011


Resume Manajemen Diklat Ke-2


UNJ Rawamangun, 3 Oktober 2011. Perkuliahan berlangsung dengan cukup khidmat, dimulai dengan tugas untuk membuat struktur organisasi dari sebuah rencana membuat suatu usaha yang bergerak dibidang jasa pada semester lalu, tentu teman – teman masih ingat dong?   Tugas Peluang Usaha Jasa klik disini !

Yaaaaa, pada semester sebelumnya sudah pernah membahas mengenai bagaimana membuat sebuah usaha yang bergeak dalam bidang pendidikan tentunya, dimana saya membuat sebuah PAUD, yang saya sendiri memberi nama "PAUD Merah Putih".

Pak Amril menugaskan pada kami untuk membuat sebuah struktur organisasi yang terdapat pada usaha yang kami rancang tersebut. Dengan demikian setelah kami membuat rancangannya mulai dari kepala yayasan sampai para staff yang ada, kami ditugaskan untuk membuat job description dari tiap - tiap bagian yang tertera di dalam struktur tersebut. Kemudian dikaitkan dengan materi pada semester ini terkait dengan diklat kami ditugaskan kembali untuk menentukan jenis pelatihan apa yang dibutuhkan oleh salah satu bagian dari struktur tersebut.

Dalam pertemuan kali ini kami pun memahami akan pentingnya suatu unsur/bagian yang terdapat dalam struktur yang saling memperkuat. Meski pun di setiap tugas yang ada pada bagian - bagian struktur tersebut berbeda - beda, namun mereka saling bekerjasama dan memperkuat satu sama lain.

Sekian reportase kali ini saya buat jika ada kekurangan tau kesalahan dalam kata - kata, mohon maaf. Terimakasih, Wassalam...

0 komentar:

Posting Komentar