REVISI TUGAS PELUANG USAHA JASA

Rabu, 30 Maret 2011

Fattia Rakhmalianni
1445096073
Manajemen Pendidikan NonReg 2009

PAUD Merah Putih

 


PAUD Merah putih memiliki filsofi yang terkandung di dalamnya, nama Merah Putih itu sendiri menggambarkan semangat juang dari para pengajar setrta peserta didik yang terlibat didalamnya. Sehingga begitu pula dengan tujuan sekolah ini dibuat  untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.
Pada awalnya, PAUD ini dibuat karena didaerah tempat tinggal saya jarang sekali terdapat PAUD, padahal disisi lain yang saya lihat banyak anak-anak kecil disekitar, namun mereka pun bersekolah jauh dari tempat tinggal, di PAUD ini sendiri kami juga membuat suasana yang sangat membangun kreativitas anak, serta memberikan pengalaman terbaik bagi anak-anak.Dengan demikian peserta didik yang usianya bekisar 0 sampai 6 tahun ini dapat membangun semangat belajarnya. Karena di usia emas ini anak bisa mengeksplorasikan dirinya.
Fasilitas yang kami sediakan cukup memenuhi standar yang telah diatur sebagaimana mestinya. Mulai dari peralatan kelas, sampai taman bermain anak pun kami menyediakan. Karena kami sesuaikan dengan lingkungan sekitar, lahan yang cukup membuat kami mampu membangun taman bermain anak yang terbilang cukup. Jadi anak bisa bermain disaat waktu istirahat.
Kegiatan belajar kami lakukan di luar ataupun di dalam kelas disetiap hari senin sampai sabtu mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00. kegiatannya meliputi calistung bagi Preschool/ Kindergarten children (3-6 tahun), kemudian kami pun mengadakan kegiatan belajar sambil bermain bersama Toddler (2-3 tahun), dimana pada usia tersebut anak belum dapat memilah kata-kata yang tepat untuk dikatakan, atau kosa katanya masih minim. Untuk tingkatan Infant (0-1 tahun) kami menjalankan kegiatan yang sifatnya (Penitipan Anak).  Ini bisa disebabkan oleh orang tua dari baby sibuk bekerja atau ada alasan-alasan tertentu.
Pada kegiatan diluar kelas, kami akan mengadakan kegiatan study tour diaman orangtua bisa mendampingi anaknya saat belajar diluar kelas, ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara orangtua dengan anak.
Sekiranya ini yang dapat saya rencanakan, terimakasih....

0 komentar:

Posting Komentar